Untitled Document
Untitled Document
18 September 2017
Kegiatan TP4D Kejari Jakarta Timur Rapat Koordinasi Kegiatan Pendampingan Tim TP4D di Suku Dinas Sumber Daya Air Kota Administrasi Jakarta Timur.

Laporan kegiatan TP4D Kejari Jakarta Timur :
Pada hari senin tanggal 18 September 2017 pukul 09.00 wib s/d 12.00 wib bertempat di Ruang Rapat Suku Dinas Sumber Daya Air Kota Administrasi Jakarta Timur Gedung Blok D Lantai 8 telah dilaksanakan Rapat Koordinasi Kegiatan Pendampingan Tim TP4D di Suku Dinas Sumber Daya Air Kota Administrasi Jakarta Timur.

Peserta Rapat :
1. Kepala Suku Dinas Sumber Daya Air Kota Administrasi Jakarta timur beserta jajarannya
2. PPTK kegiatan pengadaan
3. Ketua dan Tim TP4D Kejari Jakarta timur
4. Perwakilan dari Inspektorat wilayah Jakarta Timur
5. ULP PPBJ Jakarta Timur
6. Perwakilan Bagian Hukum Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur
7. CV. Tri Cahaya selaku kontraktor (kontrak payung) bahan material
8. PT.  Citra Murni Abadi selaku kontraktor (kontrak payung) bahan material
9. PT. Kisarindo Tama Raya selaku kontraktor (kontrak payung)  bahan material
10. PT. Grand Xavier Propertindo selaku kontraktor (kontrak payung)  bahan material
11. PT. Bangun Saribu Jaya selaku kontraktor  pompa (ATPM).

Hasil Rapat :
1. Pemaparan dari Kepala Suku Dinas Sumber Daya Air Kota Administrasi Jakarta Timur :
- Kegiatan dilaksanakan Swakelola, dengan kontrak payung, untuk mengadakan material terlebih dahulu, yang bekerja pun berdasarkan kontrak perorangan (Cakung dan Rawa Bunga), dan yang bekerja borongan pun ada.
- Pekerjaan ATPM, sudah dari PPBJ untuk pompa air telah dilakukan kontrak dengan ATPM.
- Akan ada kegiatan perbaikan waduk Halim, untuk turap yang longsor karena termakan usia, dan perbaikan infrastruktur memang atas permohonan dari warga.
- Diharapkan data-data akan segera diberikan ke tim TP4D Kejari Jakarta Timur
- Akan ada 5 lokasi lain yg hendak berkontrak (e-catalog)
- Hanya akan menyediakan batas waktu pekerjaan s/d 31 November 2017, berapapun prestasi pekerjaan yang diperoleh di akhir November, itulah prestasi yang akan dibayarkan kepada penyedia.
- Khusus ATPM, yang menentukan mengenai batas waktu adalah dari Dinas SDA Propinsi.
- Sparepart yang rutin adalah bearing (setiap 5 tahun), nanti pun ada juga jaminan pemeliharaan terhadap sparepart, setiap perbaikan supaya akan dilakukan inventarisasi terhadap sparepart mesin pompa tersebut.

2. Ketua TimTP4D Kejari Jakarta Timur pada pokoknya menyampaikan :
- Mengenai Advokasi dalam pekerjaan
Swakelola, yang penting adalah Administrasi dan Dokumentasi dari pekerjaan-pekerjaan tersebut
- Prinsip pembayaran sesuai prestasi harus dapat diterapkan.
- Penyedia yang dihadirkan diharapkan adalah penyedia yang baik dalam melaksanakan pekerjaan.
- Diharapkan ada justifikasi mengenai perlunya perbaikan waduk di Halim.
- Ketua Tim TP4D Kejari Jakarta Timur mengapresiasi tanggapan dari bagian Hukum, mengenai TP4D bukanlah sebagai bumper dalam pelaksanaan kegiatan pengadaan.
- TP4D masih terus mencari metode untuk mendampingi kegiatan,  termasuk seperti penyusunan checklist perincian kegiatan.
- Diharapkan Tim TP4D Kejari Jakarta Timur dapat diberikan akses mengenai data progres kegiatan.

3. Pendapat Inspektorat :
- Kontrak payung batasnya sampai 31 Desember 2017, jadi timbul kekhawatiran mengenai batas waktu yang mepet tersebut oleh karena batas waktu akhir yg ditetapkan pada 10 Desember 2017.
- Mengenai penggantian sparepart rutin dari ATPM jangan sampai ada laporan dugaan penggunaan  sparepart palsu/KW.

4. Tanggapan dari PPBJ Jakarta Timur :
- semua batas waktu adalah tergantung dari SKPD agar dapat memperhatikannya sesuai dengan system pengadaan yg akan dilaksanakan.
- untuk e-catalogue yang memilih penyedia adalah LKPP.

5. Tanggapan Bagian Hukum Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur :
- TP4D bukan menjadi bumper dalam pelaksanaan kegiatan pengadaan
- Setiap permasalahan agar dapat dikomunikasikan dan dibahas oleh penyedia,  pengguna, Inspektorat dan TP4D, supaya dapat dipahami mengenai permasalahan tersebut dari sudut pandang masing-masing.

6. Tanggapan dari perwakilan kontraktor :
Pihak PPK agar selalu dapat memperhatikan waktu yang diberikan dan kepastian volume material yg dibutuhkan.

Kesimpulan :
- Negara diharapkan dapat memperoleh hasil yang qualified, akuntable dan tepat waktu
- Prinsip pembayaran sesuai prestasi yg penting dikedepankan
- Pembuatan checklist progres kegiatan yang perlu dibuat.
Video
Login
Id User
:
Password
:
Kalender

 

Februari 2020

Sn Sl Rb Km Jm Sb Mg
1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29
Tautan
Banner
Tautan
Hits
: 1549751
Pengunjung Hari Ini
: 66
Total Pengunjung
: 315376
Pengunjung Online
: 2
Tautan
Copyright © 2017. KEJAKSAAN NEGERI JAKARTA TIMUR. All Rights Reserved.