Untitled Document
Untitled Document
17 Oktober 2017
Kegiatan TP4D Kejari Jakarta Timur Rapat Teknis Pekerjaan Pembangunan Jalan Utama Area Pergudangan Pasar Induk Beras Cipinang oleh PT. Food Station Tjipinang Jaya

Laporan kegiatan TP4D Kejari Jakarta Timur :
Pada hari Jumat tanggal 13 Oktober 2017 pukul 14.20 wib s/d 15.30 wib bertempat di ruang rapat utama PT. Food Station Tjipinang Jaya di Komplek Pasar Induk Beras Cipinang jalan Pisangan Lama Selatan No. 1, Pisangan Selatan, Jakarta Timur telah dilaksanakan kegiatan rapat teknis pekerjaan pembangunan jalan utama area pergudangan Pasar Induk Beras Cipinang oleh PT. Food Station Tjipinang Jaya yang mendapat pengawalan dan pengamanan dari Tim TP4D Kejari Jakarta Timur.

Peserta rapat :
1. PPK pada PT. Food Station Tjipinang Jaya
2. Bagian Legal pada PT. Food Station Tjipinang Jaya
3. Staf pada PT. Food Station Tjipinang Jaya
4. Tim TP4D Kejari Jakarta Timur
5. Direktur PT. Cipta Marga Serayas selaku pelaksana pekerjaan jasa konstruksi
6. Dir. PT. Tricons Karya Mandiri selaku Konsultan Pengawas
7. Dir. PT.  Catur Eka Cipta selaku Konsultan Perencana.

Hasil rapat :
Adapun permasalahan yang dibahas adalah mengenai perubahan RAB Dan adanya tambah/kurang pekerjaan sesuai keadaan di lapangan maksimal 10% yg akan dimasukkan dalam addendum.
Paparan Konsultan Perencana :
1. Setelah melakukan perencanaan dan dilaksanakan oleh pelaksana ditemukan adanya perbedaan keadaan saat survey dengan keadaan di lapangan seperti adanya pondasi yang saat survey diperkirakan adalah pondasi batu kali tapi ternyata hanya tempelan batu kali yang seolah-olah pondasi batu kali tersebut utuh sehingga harus dibuat pondasi tersebut karena kalau tidak dibuat maka akan mempengaruhi hasil akhir pekerjaan.
2. Adanya tambah/kurang Pekerjaan tersebut membutuhkan addendum  dan addendum dapat disetujui dalam waktu cepat karena akan mempengaruhi waktu pelaksanaan dan addendum hanya dilakukan 1 kali saja.
3. Perubahan tersebut tentu saja mempengaruhi biaya sehingga perlu dirundingkan lagi mengenai biaya.

Paparan Pelaksana Pekerjaan :
1. Sudah masuk minggu ke-3 ini bobot pekerjaan sudah 12% (belum dikaji oleh Konsultan Pengawas)
2. Berharap segera ada addendum agar bisa segera dilaksanakan karena cuaca saat ini tidak bersahabat.

Paparan Konsultan Pengawas :
1. Konsultan Pengawas mempertanyakan mengenai besi yg dipakai tidak sesuai standar umum dan dijawab oleh Konsultan Perencana bahwa hal tersebut sudah diperhitungkan dengan cermat mengingat beban yang diterima jalan begitu berat sehingga perlu kelenturan dan penghantaran beban jalan. Untuk itu Konsultan Pengawas dan Konsultan Perencana akan membuat Surat Pernyataan terkait hal tersebut agar masing-masing dapat bertanggungjawab sesuai tupoksinya.
2. Ada perubahan rencana pelaksanaan yang tidak sesuai kontrak awal karena kondisi di lapangan.
3. Hal tersebut perlu dikaji agar tidak melanggar aturan baik secara administrasi dan teknis agar negara tidak dirugikan.
4. Konsultan Pengawas menjelaskan prosedur apabila ada tambah/kurang pekerjaan.
5. Pembayaran dilakukan berdasarkan volume terpasang.

Pendapat dari Tim TP4D Kejari Jakarta Timur :
1. Kami meminta kepada PPK berupa RAB dan dokumen-dokumen atau data-data pendukung pelaksanaan pekerjaan agar kami bisa mengetahui dan mengerti kegiatan yang kami kawal ini;
2. Kami mendukung apabila ada tambah/kurang pekerjaan dituangkan dalam addendum sepanjang kedua belah pihak menyetujui Perubahan dimaksud.
Video
Login
Id User
:
Password
:
Kalender

 

Februari 2020

Sn Sl Rb Km Jm Sb Mg
1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29
Tautan
Banner
Tautan
Hits
: 1549770
Pengunjung Hari Ini
: 67
Total Pengunjung
: 315377
Pengunjung Online
: 1
Tautan
Copyright © 2017. KEJAKSAAN NEGERI JAKARTA TIMUR. All Rights Reserved.